Hingga sebetulnya telah tiba (hari kiamat) tanda - tandanya , ” (qs. 47: 18)
apa yang lagi terjalin di gaza sepatutnya jadi beling buat meyakini terus menjadi dekatnya kejadian hari pembalasan (kiamat) yang telah diresmikan bagaikan sunnatullah. kode hari selesai zaman telah pula disebutkan oleh rasul selesai era.
dalam hadits ‘auf bin malik radhiyallahu ‘anhu bertutur , “rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “hitunglah 6 (ciri) menjelang datangnya hari selesai zaman …’ dan juga beliaushallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan antara lain: ‘penaklukan baitul maqdis’. ” (hr. al - bukhari).
hadits ini tercantum hadits shahih tanpa perbandingan komentar. dan juga tercantum dari kode kenabian rasulullah saw yang terpaut dengan mukjizat laporan yang hendak terjalin di masa yang hendak tiba.
bermacam pedoman dan analisis yang berupaya menguraikan apa yang lagi terjalin di gaza , palestina tidak boleh membikin kita kurang ingat wacana kebenaran yang telah ditulis dalam hadist tersebut wacana kode hari selesai zaman salah satunya merupakan “penaklukan baitul maqdis”.
pelabelan , sindiran dan juga bermacam kata yang diperuntukan kepada apa yang lagi terjalin di palestina hari ini wajib terus menjadi memantapkan kita hendak akad allah yang nyata.
konsumsi kata “perang arab - israel” , “perang palestina - israel” ataupun “kisruh palestina vs israel” merupakan pemakaian kata yang mengotakkan kita ke dalam pedoman - pedoman kecil jikalau perang yang terjalin di palestina , pembunuhan terhadap masyarakat sipil paling utama kanak - kanak menggambarkan perihal yang normal dari suatu konflik antar negeri yang memperebutkan suatu teritorial.
orang - orang ini kurang ingat wacana apa yang telah diwartakan sekian ratus tahun yang kemudian dan juga rentetan darah syuhada yang telah menyuburkan tanah palestina demi melindungi kiblat umat yang kesatu.
melupakan perihal ini berarti melupakan kode hari selesai zaman yang menggambarkan penggalan dari kepercayaan kepada allah dan juga rasul - nya. gimana bisa jadi seseorang dikatakan beriman kepada allah dan juga rasul - nya , tetapi tidak membetulkan isu keduanya? sementara itu allah ta’ala berfirman.
ذَلِكَ الْكِتَابُ لا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ , الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ
“kitab (angkatan laut (AL) qur’an) ini tidak terdapat keraguan padanya; petunjuk untuk mereka yang bertakwa , (ialah) mereka yang beriman kepada yang gaib. ” (qs. angkatan laut (AL) baqarah: 2 - 3).
siapapun yang telah membaca sejarah panjang ekspedisi negeri israel tidak boleh kurang ingat hendak perihal ini jikalau orang - orang yahudi sejauh sejarah islam , malah senantiasa berposisi di dasar proteksi negeri - negeri islam.
lain halnya dengan apa yang terjalin dikala ini sehabis orang - orang yahudi berimigrasi ke palestina. dalam catatan serock in memorial menunjukkan gimana mereka berimigrasi dan juga memperingati secara besar - besaran kepindahan ke israel sehabis terusir dari satu tanah ke tanah yang lain. rofeol fridman seseorang generasi yahudi serock menuliskan dalam catatannya;
“kelompok zionist mulai tercipta di serock di dini tahun 1920 - an. algemeineh , zionisten , dan juga mizrakhi. kelompok - kelompok yang dibentu pada masa itu merupakan para perjaka yang setia dan juga mempunyai antusias luar biasa yang berjuang buat masa depan orang - orang yahudi. ”
“para pihak zionis mengangkut perjaka dengan antusias zionis. tiap ahad terdapat kuliah baik dari guru lokal dan juga pula pembicara asing. henokh warsawski (bernama yahudi khanokh vardi) dari shomer hatzair merupakan dosen luar biasa. pula , yosef tikulski mempunyai pengaruh besar pada perjaka zionis kami di serock. ”
“ketika suatu universitas dibuka di yerusalem , diadakan suatu perayaan besar di serock. kira - kira seluruh orang yahudi berkumpul di sentra kota. bernyanyi dan juga menari sejauh malam , dan juga mengumpulkan duit buat israel. para perjaka mulai mempersiapkan diri buat berpindah ke israel. sebagian perjaka telah berpartisipasi dalam apa yang diucap hakhshara (pelatihan mempersiapkan diri buat berpindah ke negara israel , di grokhow dan juga di szeczyn bersahabat byalistok. sebagian orang betul - betul mendapatkan akta buat pelatihan ini. ” ( fridman , refoel. 1965 ” serock in memorial “. )
bermacam goresan pena menunjukkan jikalau komunitas yahudi senantiasa dimusuhi oleh bermacam bangsa. sejarah kemunitas yahudi juga tidak sempat lepas dengan sejarah nazi jerman di masa hitler. meski jumlah holocaust tampaknya senantiasa dibesar - besarkan , pembunuhan terhadap kanak - kanak palestina sepanjang kurung waktu yang lama malah dibiarkan. think more before you judge ! . gue kutip informasi yang dirangkum wikipedia menimpa jumlah korban antara palestina - israel ;
informasi berasal dari b’tselem dan juga departemen luar negara israel antara tahun 1987 hingga 2010 (angka dalam ciri kurung menggambarkan korban yang berumur di dasar 18 tahun).
islam merupakan agama rahmatan lil’alamin. jangan lupakan sejarah gimana rasulullah saw yang adil mengusir kalangan yahudi dari klan quraidha karna pengkhianatan mereka terhadap piagam madinah , sebaliknya kalangan yahudi yang lain hidup berdampingan berbarengan umat islam dan juga kalangan nasrani sehabis kejadian ini.
tampaknya kita tidak membenci kalangan yahudi karna benar telah terperinci apa yang telah diberitakan dalam al - qur’an menimpa sifat - sifat keburukan ini.
“maka (kami jalani terhadap mereka sebagian aksi) , diakibatkan mereka melanggar perjanjian itu , dan juga karna kekafiran mereka terhadap keterangan - keterangan allah dan juga mereka menewaskan nabi - nabi tanpa (sebab) yang benar dan juga berkata: “hati kami tertutup. ” terlebih lagi , sesungguhnya allah telah mengunci mati hati mereka karna kekafirannya , karna itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka , ” [q. s. an - nisa’ (4) : 155].
jelas sekali terdapat diantara kalangan yahudi yang beriman dan juga yang tidak memusuhi islam. terlebih lagi bermacam goresan pena menampilkan jikalau mereka hidup nyaman di tempat khilafah islam , karna hukum islam melarang memerangi ahlu zimmah ( kafir zimmi ) . dalam islam seorang diri hukum buat berperang tiba dikala kalangan yahudi dan juga orang - orang yang kafir memerangi umat islam dan juga membikin kehancuran.
“dan perangilah di jalur allah orang - orang yang memerangi kalian , (namun) janganlah kalian melampaui batasan , karna sebetulnya allah tidak menggemari orang - orang yang melampaui batasan , ” ( q. s. al - baqarah: 190)
bahwasanya islam menyayangi perdamain. terlebih lagi menyarankan sebagaimana firman allah swt ; “dan bila mereka cenderung kepada perdamaian , hingga condonglah kepadanya dan juga bertawakkallah kepada allah. sebetulnya dialah yang maha mendengar lagi maha mengenali. ” (qs. 8: 61)
sebagian orang dari agama - agama samawi juga menyayangi perdamain. tetapi telah jadi sunnatullah jikalau terdapat diantara insan , orang - orang yang menyayangi kebenaran (al - haq) dan juga terdapat orang - orang yang suka berbuat kehancuran (bathil). sebagian kali perjanjian tenang yang diadakan antara palestina - israel yang diprakarsai di oslo tampaknya dirusak begitu aja oleh israel?
sebagian komentar yang melabelkan hamas bagaikan teroris karna menolak gencatan senjata menggambarkan suatu komentar yang emosional. dalil yang dikemukan haruslah memiliki kebenaran bukan pembenaran. mengingat telah berungkali israel mengkhianati perjanjian - perjanjian tenang yang telah disepakati.
aku analogikan kepada kau dengan bahasa simpel jikalau bila rumah kau dirusak oleh pendatang dan juga setelah itu terjalin sengketa , dari kedua belah pihak menginginkan permasalahan ini dituntaskan dengan baik dan menghormati satu sama lain tentu hendak terjalin perdamain yang diidam - idamkan. tetapi berungkali terjalin perdamaian , berungkali pula sang pendatang mengganggu konvensi tenang , lalu apakah kau masih yakin sehabis sang pendatang berkhianat berungkali? terlebih lagi fauna juga tidak jatuh di lubang yang sama!
logika simpel juga tidak dapat mendapatkan jikalau seorang yang ditindas , dirampas haknya hendak berdiam diri tanpa melawan terlebih sehabis mengenali sifat - sifat pengkhiat yang telah aktual - aktual ditunjukkan oleh sang penindas.
hingga telah terperinci apa yang jadi kebenaran. dan juga telah terperinci pula apa yang jadi kebathilan.
وَالسَّمَاءِ ذَاتِ الرَّجْعِ * وَالأرْضِ ذَاتِ الصَّدْعِ * إِنَّهُ لَقَوْلٌ فَصْلٌ * وَمَا هُوَ بِالْهَزْلِ *
“demi langit yang memiliki hujan; demi bumi yang memiliki tumbuh - tumbuhan. sebetulnya al - quran itu betul - betul firman yang memisahkan (antara yang haq dan juga yang batil). sekali - kali dia tidaklah gurauan. ” (qs ath - thariq [86]: 12 - 14).
aku kutip arti tafsir dari ayat ini supaya uraian kita terhadap perihal ini terus menjadi jelas.
“allah swt berfirman: wa as - samâ‘ dzât al - raj’i (demi langit yang memiliki hujan). ayat ini dimulai dengan wâwu al - qasam (huruf yang menampilkan arti sumpah). objek yang diperuntukan bagaikan al - muqsam bih merupakan as - samâ‘ (langit). disebutkan jikalau langit tersebut dzât ar - raj’i. secara bahasa , kata ar - raj’ berarti mengembalikan ke kondisi semula. dalam konteks ayat ini , kata tersebut bermakna al - mathar (hujan). dipaparkan al - qurthubi , hujan tetap berulang tiap tahun. dikatakan pakar bahasa ar - raj’ berarti al - mathar. bagi az - zamakhsyari , penyebutan al - mathar (hujan) dengan ar - raj’ diakibatkan karna orang arab menduga jikalau mendung bawa hujan dari lautan , setelah itu berulang lagi ke daratan.
disebutkan ayat ini jikalau al - quran menggambarkan qawl fashl. secara bahasa , kata al - fashl berarti memisahkan salah satu dari 2 problem dengan yang lain hingga - hingga antara keduanya terlepas.
dikatakan oleh al - qurthubi , penafsiran al - quran bagaikan qawl fashl berarti yafshilu bayna al - haqq wa al - bâthil (memisahkan antara yang haq dan juga yang bathil). asy - syaukani pula berkata , “sesunguhnya al - quran memisahkan antara kebenaran dan juga kebatilan dengan menarangkan tiap - tiap keduanya. ”
demikianlah perilaku kita bagaikan muslim menyikapi apa yang lagi terjalin di palestina bagaikan wujud kepercayaan terhadap kode selesai zaman yang ditelah diberitakan lewat penuturan rasul yang mulia.
tidak hanya berdoa , langkah aktual pula diharapkan dengan trik mengirimkan dorongan kepada lembaga - lembaga yang cukup terpercaya yang sudah mengirimkan dan juga terus bekerja mengantarkan amanah kepada saudara - saudara kita di palestina.
bila tidak bisa berbuat apa - apa buat saudara - saudara di palestina , hingga selemah - lemahnya kepercayaan merupakan membisu dengan tidak keluarkan komentar - komentar fitnah yang jauh dari kebenaran karna nanti di hari pembalasan apa - apa yang kita perbuat hendak dipertanggungjawabkan.
#prayforgaza#prayforpalestina#freebaitulmaqdis
nb:
jangan pula kita lupakan saudara - saudara kita di suriah , di Tiongkok , di burma dan juga di bermacam belahan bumi yang lagi teraniaya. do’a merupakan senjata kita !.
( sumber: islampos. com )
apa yang lagi terjalin di gaza sepatutnya jadi beling buat meyakini terus menjadi dekatnya kejadian hari pembalasan (kiamat) yang telah diresmikan bagaikan sunnatullah. kode hari selesai zaman telah pula disebutkan oleh rasul selesai era.
dalam hadits ‘auf bin malik radhiyallahu ‘anhu bertutur , “rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “hitunglah 6 (ciri) menjelang datangnya hari selesai zaman …’ dan juga beliaushallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan antara lain: ‘penaklukan baitul maqdis’. ” (hr. al - bukhari).
hadits ini tercantum hadits shahih tanpa perbandingan komentar. dan juga tercantum dari kode kenabian rasulullah saw yang terpaut dengan mukjizat laporan yang hendak terjalin di masa yang hendak tiba.
bermacam pedoman dan analisis yang berupaya menguraikan apa yang lagi terjalin di gaza , palestina tidak boleh membikin kita kurang ingat wacana kebenaran yang telah ditulis dalam hadist tersebut wacana kode hari selesai zaman salah satunya merupakan “penaklukan baitul maqdis”.
pelabelan , sindiran dan juga bermacam kata yang diperuntukan kepada apa yang lagi terjalin di palestina hari ini wajib terus menjadi memantapkan kita hendak akad allah yang nyata.
konsumsi kata “perang arab - israel” , “perang palestina - israel” ataupun “kisruh palestina vs israel” merupakan pemakaian kata yang mengotakkan kita ke dalam pedoman - pedoman kecil jikalau perang yang terjalin di palestina , pembunuhan terhadap masyarakat sipil paling utama kanak - kanak menggambarkan perihal yang normal dari suatu konflik antar negeri yang memperebutkan suatu teritorial.
orang - orang ini kurang ingat wacana apa yang telah diwartakan sekian ratus tahun yang kemudian dan juga rentetan darah syuhada yang telah menyuburkan tanah palestina demi melindungi kiblat umat yang kesatu.
melupakan perihal ini berarti melupakan kode hari selesai zaman yang menggambarkan penggalan dari kepercayaan kepada allah dan juga rasul - nya. gimana bisa jadi seseorang dikatakan beriman kepada allah dan juga rasul - nya , tetapi tidak membetulkan isu keduanya? sementara itu allah ta’ala berfirman.
ذَلِكَ الْكِتَابُ لا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ , الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ
“kitab (angkatan laut (AL) qur’an) ini tidak terdapat keraguan padanya; petunjuk untuk mereka yang bertakwa , (ialah) mereka yang beriman kepada yang gaib. ” (qs. angkatan laut (AL) baqarah: 2 - 3).
siapapun yang telah membaca sejarah panjang ekspedisi negeri israel tidak boleh kurang ingat hendak perihal ini jikalau orang - orang yahudi sejauh sejarah islam , malah senantiasa berposisi di dasar proteksi negeri - negeri islam.
lain halnya dengan apa yang terjalin dikala ini sehabis orang - orang yahudi berimigrasi ke palestina. dalam catatan serock in memorial menunjukkan gimana mereka berimigrasi dan juga memperingati secara besar - besaran kepindahan ke israel sehabis terusir dari satu tanah ke tanah yang lain. rofeol fridman seseorang generasi yahudi serock menuliskan dalam catatannya;
“kelompok zionist mulai tercipta di serock di dini tahun 1920 - an. algemeineh , zionisten , dan juga mizrakhi. kelompok - kelompok yang dibentu pada masa itu merupakan para perjaka yang setia dan juga mempunyai antusias luar biasa yang berjuang buat masa depan orang - orang yahudi. ”
“para pihak zionis mengangkut perjaka dengan antusias zionis. tiap ahad terdapat kuliah baik dari guru lokal dan juga pula pembicara asing. henokh warsawski (bernama yahudi khanokh vardi) dari shomer hatzair merupakan dosen luar biasa. pula , yosef tikulski mempunyai pengaruh besar pada perjaka zionis kami di serock. ”
“ketika suatu universitas dibuka di yerusalem , diadakan suatu perayaan besar di serock. kira - kira seluruh orang yahudi berkumpul di sentra kota. bernyanyi dan juga menari sejauh malam , dan juga mengumpulkan duit buat israel. para perjaka mulai mempersiapkan diri buat berpindah ke israel. sebagian perjaka telah berpartisipasi dalam apa yang diucap hakhshara (pelatihan mempersiapkan diri buat berpindah ke negara israel , di grokhow dan juga di szeczyn bersahabat byalistok. sebagian orang betul - betul mendapatkan akta buat pelatihan ini. ” ( fridman , refoel. 1965 ” serock in memorial “. )
bermacam goresan pena menunjukkan jikalau komunitas yahudi senantiasa dimusuhi oleh bermacam bangsa. sejarah kemunitas yahudi juga tidak sempat lepas dengan sejarah nazi jerman di masa hitler. meski jumlah holocaust tampaknya senantiasa dibesar - besarkan , pembunuhan terhadap kanak - kanak palestina sepanjang kurung waktu yang lama malah dibiarkan. think more before you judge ! . gue kutip informasi yang dirangkum wikipedia menimpa jumlah korban antara palestina - israel ;
informasi berasal dari b’tselem dan juga departemen luar negara israel antara tahun 1987 hingga 2010 (angka dalam ciri kurung menggambarkan korban yang berumur di dasar 18 tahun).
islam merupakan agama rahmatan lil’alamin. jangan lupakan sejarah gimana rasulullah saw yang adil mengusir kalangan yahudi dari klan quraidha karna pengkhianatan mereka terhadap piagam madinah , sebaliknya kalangan yahudi yang lain hidup berdampingan berbarengan umat islam dan juga kalangan nasrani sehabis kejadian ini.
tampaknya kita tidak membenci kalangan yahudi karna benar telah terperinci apa yang telah diberitakan dalam al - qur’an menimpa sifat - sifat keburukan ini.
“maka (kami jalani terhadap mereka sebagian aksi) , diakibatkan mereka melanggar perjanjian itu , dan juga karna kekafiran mereka terhadap keterangan - keterangan allah dan juga mereka menewaskan nabi - nabi tanpa (sebab) yang benar dan juga berkata: “hati kami tertutup. ” terlebih lagi , sesungguhnya allah telah mengunci mati hati mereka karna kekafirannya , karna itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka , ” [q. s. an - nisa’ (4) : 155].
jelas sekali terdapat diantara kalangan yahudi yang beriman dan juga yang tidak memusuhi islam. terlebih lagi bermacam goresan pena menampilkan jikalau mereka hidup nyaman di tempat khilafah islam , karna hukum islam melarang memerangi ahlu zimmah ( kafir zimmi ) . dalam islam seorang diri hukum buat berperang tiba dikala kalangan yahudi dan juga orang - orang yang kafir memerangi umat islam dan juga membikin kehancuran.
“dan perangilah di jalur allah orang - orang yang memerangi kalian , (namun) janganlah kalian melampaui batasan , karna sebetulnya allah tidak menggemari orang - orang yang melampaui batasan , ” ( q. s. al - baqarah: 190)
bahwasanya islam menyayangi perdamain. terlebih lagi menyarankan sebagaimana firman allah swt ; “dan bila mereka cenderung kepada perdamaian , hingga condonglah kepadanya dan juga bertawakkallah kepada allah. sebetulnya dialah yang maha mendengar lagi maha mengenali. ” (qs. 8: 61)
sebagian orang dari agama - agama samawi juga menyayangi perdamain. tetapi telah jadi sunnatullah jikalau terdapat diantara insan , orang - orang yang menyayangi kebenaran (al - haq) dan juga terdapat orang - orang yang suka berbuat kehancuran (bathil). sebagian kali perjanjian tenang yang diadakan antara palestina - israel yang diprakarsai di oslo tampaknya dirusak begitu aja oleh israel?
sebagian komentar yang melabelkan hamas bagaikan teroris karna menolak gencatan senjata menggambarkan suatu komentar yang emosional. dalil yang dikemukan haruslah memiliki kebenaran bukan pembenaran. mengingat telah berungkali israel mengkhianati perjanjian - perjanjian tenang yang telah disepakati.
aku analogikan kepada kau dengan bahasa simpel jikalau bila rumah kau dirusak oleh pendatang dan juga setelah itu terjalin sengketa , dari kedua belah pihak menginginkan permasalahan ini dituntaskan dengan baik dan menghormati satu sama lain tentu hendak terjalin perdamain yang diidam - idamkan. tetapi berungkali terjalin perdamaian , berungkali pula sang pendatang mengganggu konvensi tenang , lalu apakah kau masih yakin sehabis sang pendatang berkhianat berungkali? terlebih lagi fauna juga tidak jatuh di lubang yang sama!
logika simpel juga tidak dapat mendapatkan jikalau seorang yang ditindas , dirampas haknya hendak berdiam diri tanpa melawan terlebih sehabis mengenali sifat - sifat pengkhiat yang telah aktual - aktual ditunjukkan oleh sang penindas.
hingga telah terperinci apa yang jadi kebenaran. dan juga telah terperinci pula apa yang jadi kebathilan.
وَالسَّمَاءِ ذَاتِ الرَّجْعِ * وَالأرْضِ ذَاتِ الصَّدْعِ * إِنَّهُ لَقَوْلٌ فَصْلٌ * وَمَا هُوَ بِالْهَزْلِ *
“demi langit yang memiliki hujan; demi bumi yang memiliki tumbuh - tumbuhan. sebetulnya al - quran itu betul - betul firman yang memisahkan (antara yang haq dan juga yang batil). sekali - kali dia tidaklah gurauan. ” (qs ath - thariq [86]: 12 - 14).
aku kutip arti tafsir dari ayat ini supaya uraian kita terhadap perihal ini terus menjadi jelas.
“allah swt berfirman: wa as - samâ‘ dzât al - raj’i (demi langit yang memiliki hujan). ayat ini dimulai dengan wâwu al - qasam (huruf yang menampilkan arti sumpah). objek yang diperuntukan bagaikan al - muqsam bih merupakan as - samâ‘ (langit). disebutkan jikalau langit tersebut dzât ar - raj’i. secara bahasa , kata ar - raj’ berarti mengembalikan ke kondisi semula. dalam konteks ayat ini , kata tersebut bermakna al - mathar (hujan). dipaparkan al - qurthubi , hujan tetap berulang tiap tahun. dikatakan pakar bahasa ar - raj’ berarti al - mathar. bagi az - zamakhsyari , penyebutan al - mathar (hujan) dengan ar - raj’ diakibatkan karna orang arab menduga jikalau mendung bawa hujan dari lautan , setelah itu berulang lagi ke daratan.
disebutkan ayat ini jikalau al - quran menggambarkan qawl fashl. secara bahasa , kata al - fashl berarti memisahkan salah satu dari 2 problem dengan yang lain hingga - hingga antara keduanya terlepas.
dikatakan oleh al - qurthubi , penafsiran al - quran bagaikan qawl fashl berarti yafshilu bayna al - haqq wa al - bâthil (memisahkan antara yang haq dan juga yang bathil). asy - syaukani pula berkata , “sesunguhnya al - quran memisahkan antara kebenaran dan juga kebatilan dengan menarangkan tiap - tiap keduanya. ”
demikianlah perilaku kita bagaikan muslim menyikapi apa yang lagi terjalin di palestina bagaikan wujud kepercayaan terhadap kode selesai zaman yang ditelah diberitakan lewat penuturan rasul yang mulia.
tidak hanya berdoa , langkah aktual pula diharapkan dengan trik mengirimkan dorongan kepada lembaga - lembaga yang cukup terpercaya yang sudah mengirimkan dan juga terus bekerja mengantarkan amanah kepada saudara - saudara kita di palestina.
bila tidak bisa berbuat apa - apa buat saudara - saudara di palestina , hingga selemah - lemahnya kepercayaan merupakan membisu dengan tidak keluarkan komentar - komentar fitnah yang jauh dari kebenaran karna nanti di hari pembalasan apa - apa yang kita perbuat hendak dipertanggungjawabkan.
#prayforgaza#prayforpalestina#freebaitulmaqdis
nb:
jangan pula kita lupakan saudara - saudara kita di suriah , di Tiongkok , di burma dan juga di bermacam belahan bumi yang lagi teraniaya. do’a merupakan senjata kita !.
( sumber: islampos. com )
0 Response to "Perang di Palestina dan Tanda-tanda Kiamat"